Kategori
Berita Lingkungan

Kenalkan Limbah Daur Ulang CRT Fosfor, ITS dan WMCU Join Bersama

Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama dengan Universitas Katolik Widya Mandala (WMCU) Surabaya, menggelar webinar terkait pemanfaatan limbah CRT fosfor. Dalam webinar tersebut, mereka juga menggandeng Science and Technology Innovation Center for Circular Economy and Green Innovative Resource (STIC-CEGIR).

Jennie Lie ST. PhD selaku peneliti dari WMCU mengungkapkan, limbah logam banyak ditemukan pada era ini. Sebagian limbah logam tersebut dapat didaur ulang, salah satunya Cathode Ray Tube (CRT) fosfor.

CRT fosfor ini banyak ditemukan pada teknologi televisi serta monitor komputer. Lebih lanjut Jennie memaparkan dalam CRT fosfor banyak terkandung Rare Earth Elements (REE) yang memiliki potensi menghasilkan Yttrium dan Europium.

“Komponen yang dimaksud yaitu LED, filter elektronik, laser, superkonduktor, dan berbagai aplikasi peralatan medis,” jelasnya sebagaimana dilansir dari laman ITS.

Baca artikel detikedu, “Kenalkan Limbah Daur Ulang CRT Fosfor, ITS dan WMCU Berkolaborasi” selengkapnya https://www.detik.com/edu/edutainment/d-6109462/kenalkan-limbah-daur-ulang-crt-fosfor-its-dan-wmcu-berkolaborasi.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: